Thoriqul Huda, Al Jihad Sabiluna

Beranda » artikel » Pledoi Mujahidin Aceh : Allah ‘Azza Wa Jalla Tidak Tidur

Pledoi Mujahidin Aceh : Allah ‘Azza Wa Jalla Tidak Tidur


Bismillahirrahmaanirrahiim…

Segala puji hanya milik Allah ‘azza wa jalla, Dialah Allah yang telah meninggikan langit tanpa tiang, Dialah Allah yang memberi dan mengatur rizki yang jumlahnya tidak terbilang, Dialah Allah yang telah menciptakan bumi sebagai tempat bercocok tanam dan berladang.

Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang hak disembah kecuali Allah ‘azza wa jalla, dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam hamba dan utusan Allah ta’ala. Allah ‘azza wa jalla telah berfirman : “Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kalian dengan sebnar-benarnya taqwa, dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim”. (Ali Imron : 102)

Wahai manusia ingatlah ! Bahwa Allah ta’ala telah berfirman dalam Al Qur’an : “Demi kuda yang berlari kencang dan terengah-engah. Demi kuda perang yang memercikan bunga api (dengan pukulan kaki-kakinya). Dan kuda perang yang menyerang di waktu pagi (dengan tiba-tiba), sehingga menerbangkan debu, lalu menyerbu ke tengah-tengah kumpulan musuh. Sungguh, manusia itu sangat ingkar (tidak bersyukur) kepada Tuhannya, dan sesungguhnya cintanya kepada harta benar-benar berlebihan. Maka tidakkah dia mengetahui apabila apa yang ada di dalam kubur dikeluarkan, dan apa yang tersimpan di dalam dada dilahirkan ? Sungguh, Tuhan mereka pada hari itu Maha Teliti terhadap keadaan mereka” (Al ‘Adiyat : 1-11)

Wahai manusia ingatlah ! Bahwa Allah ta’ala sekali-kali tidak mengantuk dan tidak tidur dalam mengurusi makhluknya. Allah ta’ala berfirman : “Allah, tidak ada Tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup, Yang terus menerus (mengurus makhluk-Nya), tidak mengantul dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursyi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar” (Al Baqarah : 225).

Wahai manusia ingatlah ! Janganlah kalian berkata dan memutus sesuatu tanpa petunjuk Al Qur’an, karena Allah telah mengutus Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam dengan membawa petunjuk dan dien yang haq untuk dimenangkan di atas dien yang batil di bumi. Karena itu kembalilah kalian kepada Islam dan putuskanlah segala perkara dengan Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad shallallahu’alai wa sallam karena hal itu lebih ringan tanggung jawabnya di hadapan Allah ‘azza wa jalla dan lebih menyelamatkan kalian baik di dunia, di alam kubur, lebih-lebih di akhirat yang sangat dahsyat kejadiannya. Ingatlah dan bertaubatlah karena Allah ta’ala berfirman : “Janganlah kamu mengikuti sesuatu yang tidak kamu ketahui (ilmunya dari Al Qur’an dan Sunnah), karena pendengaran, penglihatan dan hati semuanya akan dimintai pertanggung jawabannya” (Al Isra’ : 36).

Wahai manusia ingatlah ! Jika kalian telah beriman kepada Allah dan telah melaksanakan tuntutan iman dengan melaksanakan syari’at-Nya, maka setelah itu berjihadlah !, jihad adalah amal ibadah yang paling utama setelah iman, dan barangsiapa menolong dien Allah dengan cara berjihad di jalan-Nya, maka Allah akan menolongnya dan meneguhkan pendiriannya. Allah ta’ala berfirman : “Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” (Muhammad : 7).

Wahai manusia, ingatlah…! Janganlah kalian menjadi orang-orang yang menentang Allah dan Rasulnya… Janganlah kalian menentang petunjuk Al Qur’an…! Janganlah kalian menntang Rasul dan tidak mau menjadikan hakim atas apa yang kalian perselisihkan ! Ketahuilah, barangsiapa yang menentang urusan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam setelah datang keterangan kepadanya, maka ia akan menjadi hina dina dan rendah… siapapun dia !, tidak berharga di hadapan manusia apalagi di hadapan Allah ta’ala.

Wahai manusia, janganlah kalian tukar kemuliaan dengan kehinaan…! Berfikirlah, sebelum nyawa sampai ditenggorokan, bertaubatlah… Sebelum datang penyesalan yang tiada berujung pangkal !. Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda : “Aku diutus dengan pedang menjelang hari kiamat, hingga Allah ta’ala satu-satunya yang disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan dijadikan rizkiku di bawah bayangan tombaku. Dan dijadikan hina dan rendah atas siapa saja yang menentang dan menyelisihi urusanku. Dan barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk (bagian) dari kaum itu” (Hadits shahih riwayat Ahmad, Al Haitsami).

Ketahuilah wahai manusia ! Jika kalian tidak beriman kepada Allah ‘azza wa jalla, tidak mau mengamalkan Al Qur’an dan sunnah Rasul-Nya, maka tidak bermanfaat amal-amal kalian di dunia. Sungguh rugi… sungguh sangat rugi…!! Amal shalih apapun dasarnya adalah iman !, tetapi kebanyakan manusia tertipu oleh amal-amalnya yang tidak didasari iman yang benar kepada Allah ta’ala, sebagaimana firman-Nya : “Dan akan Kami perlihatkan segala amal yang mereka (orang-orang yang tidak beriman) kerjakan, lalu akan Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan (sia-sia)” (Al Furqaan : 23).

Bahkan Allah ta’ala telah menjelaskan orang yang paling rugi perbuatannya di dunia, meski ia merasa benar dan telah berbuat sebaik-baiknya. Allah berfirman : “Katakanlah (Muhamad) “Apakah perlu Kami beritahukan kepadamu tentang orang yang paling rugi amal perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedang mereka mengira telah berbuat sebaik-baiknya ?” Mereka itu adalah orang yang mengingkari ayat-ayat Tuhan mereka dan (tidak percaya) pertemuan dengan Tuhannya (hari kiamat), maka sia-sia amal mereka, dan Kami tidak memberikan penimbangan terhadap amal-amal mereka” (Al Kahfi : 103-105).
Laa haulaa wa laa quwwata illaa billaah…

Ketahuilah, bagi Allah ta’ala tidak ada sesuatupun yang tersembunyi di langit dan di bumi. Allah ta’ala tidak mengantuk dan tidak tidur !! Allah ta’ala mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakan…! Dan Allah ta’ala mengetahui segala isi hati…!!

Saksikanlah ya Allah…!! Telah aku sampaikan…
Saksikanlah ya Allah…!!
Saksikanlah ya Allah…!!

Walhamdulillahi rabbil ‘alamiin…

Abu Yusuf
14 Februari 2011
Sel Isolasi No. 1 di Polres Jakarta Barat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pengunjung

%d blogger menyukai ini: