Thoriqul Huda, Al Jihad Sabiluna

Beranda » akhbar » Kronologis Penculikan Ustadz. Mujahid Di Bima NTB

Kronologis Penculikan Ustadz. Mujahid Di Bima NTB




Bima – Hari Jum’at/tgl 3/12/2003 pukul 10 pagi, tanjung kota Bima. Ust. Mujahid sedang service motor disalah satu bengkel tiba tiba datang orang tak dikenal dengan pakaian preman (D-88) berkendaraan kijang avanza kurang lebih enam orang, dengan kasar tanpa kompromi sang Ustadz tersebut diborgol lalu dibawa naik mobil entah dibawa kemana (sampai hari ini belum tahu keberadaannya)…?. Setelah terjadi penculikan di TKP datang dua orang polisi berpakaian seragam, mereka mau ambil motor atas perintas densus (tentu sepengetahuan kapolres) untuk dititipkan dipolres Bima.

Sehari setelah penangkapan (Sabtu/tgl 4), dari unsur masyarakat antara lain JAT, LAMDO (lembaga masyarakat donggo) dan LASDO (lembaga suku donggo) mendatangi polres bima, mereka temui bpk kapolres Bima untuk menanyakan prihal penculikan itu, setelah dikonfirmasi ternyata kapolres tidak tahu menahu atas penculikan tersebut.

 

Ketidak tahuan kapolres ini menimbulkan tanda tanya besar, lantas polisi yang datang ke TKP ambil motor itu atas perintah siapa, mungkinkah anak buah bertindak tanpa pengetahuan atasan…?

Di hari yang sama jam 11 siang WIT, pada jumpa pers Kapolda mengakui memang benar adanya penangkapan itu, kapolda dengan jelas menyatakan bahwa penangkapan itu disertai dengan surat penangkapan. Ini pengakuan kapolda, tapi realita sesungguhnya bahwa surat penangkapan itu tidak ada sama sekali (sejak berita ini diupload surat itu belum ada ditangan keluarganya).

Sekali lagi, mungkinkah kapolres tidak tahu padahal kapolda mengetahuinnya…?.

Penculikan dijalanan tanpa disertai prosedur (tanpa surat dan pemberi tahuan kepada pihak keluarga) ini sudah menjadi lumrah bagi densus, apa karena mereka kebal hukum…?. Bahkan bukan saja dijalanan, penangkapan dan penculikan kerap terjadi saat mereka yg dituduh teroris (mujahid) sedang shalat baik dimasjid maupun dirumah (spt Ust Ghazali dll dimedan) . Dan ada juga lebih tragis yaitu ditabrak dengan mobil seperti yang dialami sebagian ikhwan di solo dsb. (lintastanzhim.wordpress.com)

NB:

Sampai kapan densus (kepanjangan tangan teroris kelas kakap dunia Amerika) berhenti bertindak seperti ini, apa harus menunggu bumi indonesia ini hancur ditangan Allah karena ketidak ridhoan-NYA atas menimpa hamba hambanya yang shaleh…?. Wahai kaum muslimin, lihatlah darat, laut dan udara semua sudah bergemuruh. Letusnya gunung dan goncangan tsunami ini seharusnya kita berpikir bahwa ini tidak mungkin terjadi tanpa ada sebab. Bisa jadi dengan dibunuh, ditangkap dan dipenjaranya orang orang shalesh ini salah satu sebabnya. Wallahu’alam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pengunjung

%d blogger menyukai ini: